Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Kawal Pembagian BLT DD

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Kawal Pembagian BLT DD

Pariaman Kota, Pionir--Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Nagari Sikucur, Kecamatan Kampung Dalam menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Jumat 08 April 2022, bertempat di Aula Nagari Sikucur.

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT- DD kepada warga yang berhak agar tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polsek V Koto Kampung Dalam menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Penyaluran penyaluran BLT Dana Desa di Aula Nagari Sikucur tersebut dikawal langsung Bhabinkamtibmas Nagari Sikucur, Aiptu Firdaus sampai Penyaluran penyaluran BLT Dana Desa selesai.

“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan, silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor ke kami (polisi),” kata Aiptu Firdaus.

Aiptu Firdaus juga menambahkan, “Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa juga harus patuhi Prokes dengan menerapkan pola physical distancing dan mempersiapkan tatanan baru atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” tegasnya.

Kapolsek Kampung Dalam, Iptu Japri melalui Aiptu Firdaus mengatakan, bahwa Polri khususnya Bhabinkamtibmas selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Baginya penerima dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa, pungkasnya. (Wik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments