Kapolsek Bukittinggi Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Nilai Nilai Anti Korupsi Sejak Dini Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Berkualitas

Kapolsek Bukittinggi Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Nilai Nilai Anti Korupsi Sejak Dini Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Berkualitas 

Bukittinggi, Pionir--Kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi perilaku menyimpang yang dilakukan oleh para remaja dan berpotensi dapat menimbulkan keresahan di kehidupan bermasyarakat. Salah satu bentuk kenakalan remaja yang dimaksud adalah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. 

Berkaitan dengan permasalahan tersebut, diperlukan upaya pencegahan secara masif melalui kegiatan sosialisasi seperti yang dilakukan Kapolsek Bukittinggi Kompol HJ. Rita Suryanti. SH, bersama Kanit  Binmas Polsek Bukittinggi Iptu  Hamrizal, SH, Bhabinkamtibmas  KTMS Kelurahan Pintu Kabun di SMA 4 Bukittinggi, Sabtu 16 April 2022.

Kegiatan sosialisasi ini juga di ikuti oleh Kepala Sekolah SMA 4 Bukittinggi Dra. Eli Noverma, M.Si., Majelis Guru SMA 4 Bukittinggi, serta Pelajar SMA 4 Bukittinggi.

HJ. Rita Suryanti mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja terhadap penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, serta melakukan sosialisasi tentang  penanaman nilai nilai anti korupsi sejak dini dan tertib berlalu lintas.

Dikatakannya, selaku Kapolsek nurani nya  terpanggil karena  melihat realita dikalangan remaja dimana semakin tergerus oleh zaman.

“Ini perlu dilakukan sebagai upaya preventif dalam menghadapi kenakalan remaja yang sedang marak terjadi,” ujarnya.

Ia berharap semoga dengan adanya  kegiatan sosialisasi ini mudah-mudahan siswa siswi SMA 4 Bukittinggi ini dapat memahami terkait penyebab-penyebab kenakalan remaja sehingga dapat menghindarinya, katanya

Lanjut HJ. Rita Suryanti mengatakan setelah para siswa diberi pemahaman tentang kenakalan remaja,  melanjutkan dari sosialisasi tersebut ke disesi kedua  terkait penanaman nilai-nilai antikorupsi sejak dini. 

Kata HJ. Rita Suryani,  hal ini perlu kita galakkan sebab mereka adalah generasi penerus bangsa, oleh karenanya perlu ditanamkan integritas dalam diri mereka mulai dari hal kecil terkait kejujuran dalam kelas sebagai cikal bakal untuk menjadi pemimpin kelak,” Ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi, pada hari itu kita juga menyampaikan penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru, seperti wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, kurangi mobilitas serta jaga kesehatan tubuh. 

“Kendati angka penyebaran Virus Covid-19 sudah kendor, kita harus tetap waspada dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan," tukasnya (firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments