Kapolsek Lembah Melintang Hadirkan Ustad dari Aceh Beri Pemahaman Binrohtal Kepada Para Tahanan

Kapolsek Lembah Melintang Hadirkan Ustad dari Aceh Beri Pemahaman Binrohtal Kepada Para Tahanan

Lembah Malintang, Pionir--Jumat 8 April 2022 para tahanan Polsek Lembah Melintang diberikan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal). Bimbingan rohani dan mental ini di berikan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan para tahanan kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan binrohtal itu, tidak hanya petugas yang memberikan tauziah, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar. SH. MH juga mendatangkan Ustad Umar dan Ustaz Dai dari Aceh. Tentu saja bimbingan rohani dan mental yang digelar di ruangan tahanan Polsek Lembah Melintang itu mempunyai daya tarik tersendiri.

Ini terbukti, disaat ustad Dai dari Aceh tersebut memberikan tauziah, warga masyarakat dan tokoh masyarakat setempat juga menghadiri cermah tersebut meskipun harus berhimpitan di sela sela gang tahanan.

"Kegiatan semacam ini memang sering kami lakukan, apalagi ketika Ramadhan. Biasa nya kami juga mengundang tokoh masyarakat untuk bersama sama mendengarkan tauziah," ujar Zulfikar pada Pionir.

Zulfikar mengatakan, setiap minggu selama bulan Ramadhan warga binaan diberi pencerahan terkait dengan ke agamaan, dengan harapan dengan di datangkan penceramah para tahanan agar bisa meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik, ujarnya.

Dikatakanya, Semoga apa yang kita lakukan ini berdampak positif dan merupakan suatu bentuk usaha antisipasi agar mereka-meraka/para tahanan tidak lagi mengulangi perbuatan yang serupa,” pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments