Kapolsek Pasaman Turun Langsung ke Pasar Pantau Ketersedian Bahan Pokok

Kapolsek Pasaman Turun Langsung ke Pasar Pantau Ketersedian Bahan Pokok

Pasaman Barat, Pionir--Upaya untuk mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan stok bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH bersama kapospol Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,  Aiptu Maijon dan Bhabinkamtibmas Sasak Bripka Eko Hendria  laksanakan monitoring harga dan ketersediaan Stok bahan pokok di Pasar tadisional Sasak, Sabtu 9 April 2022.

Monitoring itu dilakukan untuk mengetahui ketersediaan minyak goreng dan distribusi bahan pokok serta mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri.

Rosminarti mengatakan, saat ini ia bersama personilnya turun langsung  ke pasar, warung-warung grosir, Swalayan, guna mengecek ketersediaan dan masa berlaku produk-produk yang dijual, serta memantau fluktuatif harga. 

Menurutnya. sejauh ini keadaan di pasar masih aman, lancar dan stabil, baik itu kebutuhan sembilan bahan pokok ( sembako), maupun minyak goreng curah dan kemasan. Kendati dilapangan ada kita temukan kenaikan harga, seperti minyak goreng curah dan kemasan, namun kenaiakan tersebut tidak signifikan. 

“Alhamdulillah ketersediaan bahan pokok seperti sembako, minyak goreng  dan lain sebagainya aman," ujarnya.

Dikatan Rosminarti, pada saat ia bersama personilnya juga melakukan penerapan protokol kesehatan. Kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang tidak mengenakan masker, kepada mereka kita berikan teguran, sekaligus menyuruh mereka dengan humanis mengenakan masker. Dan bagi mereka yang tidak membawa masker saat itu kami berikan masker secara gratis, tuturnya (Awik/ Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments