Kapolsek Sungai Limau Siagakan Personil Atasi Macet di Kawasan Pasar Pabukoan

Kapolsek Sungai Limau Siagakan Personil Atasi Macet di Kawasan Pasar Pabukoan

Sungai Limau, Pionir-- Sudah menjadi tradisi diambang bedug magrib datang warga masyarakat berbondong-bondong memburu takjil untuk persiapan menu saat  berbuka puasa. Imbasnya di sore hari itu terdapat peningkatan aktivitas masyarakat, sehingga volume jalan pun ikut meningkat. Tak ayal pengendara roda dua maupun roda empat memadati jalan hingga mengakibatkan kemacetan.

Satu persatu warga datang silih berganti untuk memakirkan kendaraannya di pinggir jalan dipasar Sungai Limau itu, tanpa menghiraukan pengguna jalan lain. Bahkan ulah mereka jalan lintas Padang pariaman Lubuk Basung  itu menjadi macet. 

Pantauan Pionir di lokasi, kondisi ini terjadi pada pukul 15.30 WIB, dari arah jalan tersebut tampak antrean kendaraan yang mengular. Bahkan tersendatnya arus lalu lintas hingga mencapai lebih dari dua kilometer.

Sejumlah kendaraan mulai daru roda empat hingga roda dua harus berhenti beberapa saat, hingga melaju lagi dengan kecepatan rendah.

Selain ulah pedangang takjil, kemacetan lalu lintas juga disebakan pengendara motor yang parkir di badan jalan dan ulah mobil pribadi yang kerap 'Ngetem' di lokasi pasar tumpah pasar Sungai Limau tersebut.

Untuk mengantisipasi macet itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk segera melakukan pengaturan, agar tidak terjadi macet berkepanjangan di pasar tersebut. Seperti yang dilakukan Bripka Yopi dan Bripka Defrianto, Kamis 7 April 2022.

"Kendati terik matahari menyengkat kulit, namun sebagai abdi masyarakat kita mempunyai rasa tanggung jawab untuk melaksanakan tugas mulia itu," tuturnya

Dikatakannya, untuk mengatasi macet di Pasar Sungai Limau itu setiap hari ia siagakan personil di titik rawan macet, terutama dilokasi pasar tumpah/pabukoan, tepatnya di depan pasar, di mana saat jam itu aktivitas masyarakat sangat padat, baik penjual maupun pembeli, ujarnya

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang beraktifitas pada sore hari dengan menggunakan  kendaraan roda dua maupun roda empat supaya tertib, utamakan keselamatan," ucapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments