Polsek Kinali Atur Lalu Lintas dan Amankan Pasar Pabukoan

Polsek Kinali Atur Lalu Lintas dan Amankan Pasar Pabukoan

Pasaman Barat, Pionir--Guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang mengunjungi Pasar Pabukoan, Kapolsek Kinali AKP Defrizal, SH, MH menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan (Pamtur) lalin di Pasar-pasar Pabukoan.

Kali ini di sore yang cerah, menjelang berbuka sejak pukul 16.30 WIB anggota Polsek Kinali Polres Pasaman Barat telah melaksanakan Giat Pamtur Lalin di Pasar Pabukoan Durian Kilangan Kinali, Senin (4/4/2022).

Kapolsek Kinali AKP Defrizal, mengatakan, Pamtur lalin di lakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi pada saat menjelang berbuka puasa. 

Dijelaskan, kebutuhan masyarakat dalam mendatangi pasar pabukoan cukup tinggi. Bagi warga yang rumahnya berjarak cukup dekat mungkin hanya berjalan kaki, namun bagi warga yang mengharuskannya menggunakan kenderaan tentu akan menggunakan jalan raya dan parkiran kendaraan. 

"Dengan kondisi seperti itu, kemungkinan membludaknya minat pembeli terhadap pasar pabukoan cukup tinggi, sehingga sangat diperlukan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kegiatan jelang berbuka puasa tersebut," tuturnya.

Selain melaksnakan pengamanan dan pengaturan lalin, lanjutnya, anggota Polsek Kinali juga memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Di tengah Pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini, mematuhi prokes merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," tekannya.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Kinali terlihat penuh antusias dalam Pamtur Lalin tersebut. Hingga berakhirnya kegiatan tersebut situasi berjalan aman dan kondusif. (UK1)

Post a Comment

0 Comments