Cegah Aksi Kriminalitas Kapolsek Sungai Limau Intensifkan Patroli Dialogis di Objek Vital

Cegah Aksi Kriminalitas Kapolsek Sungai Limau Intensifkan Patroli Dialogis di Objek Vital

Sungai Limau, Pionir— Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas Kapolsek Sungai Limau Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Umar Yani. SH hampir pada setiap kesempatan nyinyir mengintruksikan kepada personilnya untuk meningkatkan patroli dialogis di objek- objek vital yang ada di wilayah hukumnya

Kata Umar Yani kegiatan patroli itu dilakukan untuk mencegah dan menutup ruang gerak para pelaku kriminalitas. Disamping itu juga mensosialisasi kan serta mengimbau warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan pada kegiatan patroli dialogis itu, Personelnya juga  melakukan dialog dengan Satpam Bank BRI dan Bank Nagari agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas.

Kendati  situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Limau cukup aman dan kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa bisa berubah tanpa kita sadari, "kejahatan bisa terjadi kapan saja, dimana saja selagi ada niat dan kesempatan," ujarnya.

Lanjut Umar Yani mengatakan, pada saat itu Ka SPKT I  Polsek Sungai Limau Aipda Heriwanto. SH bersama Bripka A. Fanhoten melaksanakan patroli dialogis di tempat-tempat keramaian/tempat-tempat nongkrong nya kaula muda di malam hari, pemukimam warga, Puskesmas Sungai Limau, kantor Bank BRI dan Bank Nagari Sungai Limau.

Ia berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan mampu mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya. (Awik/Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments