DDS Dengan Pedagang di Korong Pasa Ampalam, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

DDS Dengan Pedagang di Korong Pasa Ampalam, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas berperan penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah binaanya. Salah satu cara yang dilakukan nya adalah dengan melaksanakan sambang bertemu dengan warga binaannya secara langsung (Door to door system/DDS) guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Polsek Sungai Limau, Bripka Defri Ade Maulana E di Korong Pasa Ampalam Kanagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Selasa (24/5/2022).

Siang itu Bripka Defri Ade Maulana menyambangi satu persatu para Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah tersebut, memberi imbauan tentang penerapan protokol kesehatan, sekaligus mengajak mereka untuk mewujudkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari segala bentuk penyakit.

Selain itu, Bripka Defri Ade Maulana juga mengajak untuk mejaga kondusifitas kamtibmas dan selalu waspada terhadap segala bèntuk aksi kriminalitas terutama terhadap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor).

"Waspadai orang-orang yang mencurigakan, dan selalu berkoordinasi apabila terjadi gangguan kamtibmas ke Polsek Sungai Limau. Selain itu waspada terhadap informasi bersileweran di media sosial (medsos) yang belum pasti kebenarannya alias hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani menekankan pentingnya sinergitas antar seluruh elemen di tengah masyarakat dalam mewujudkan kondusif Kamtibmas. 

"Jika seluruh elemen peduli terhadap perkembangan situasi di tempat tinggal masing-masing, maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilkum Polsek Sungai Limau," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments