Kapolres Pariaman Ingatkan Bhabinkamtibmas Harus Mampu Menyelesaikan Masalah

Kapolres Pariaman Ingatkan Bhabinkamtibmas Harus Mampu Menyelesaikan Masalah

Sungai Limau, Pionir--Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abd. Azis, S.IK terus mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar mampu menyelesaikan masalah di setiap wilayahnya dengan menjalin komunikasi dan koordinasi antar tokoh dan warga masyarakat.

Apa yang dilakukan Kapolres itu untuk meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pariaman  guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bahkan hampir di setiap ada kesempatan AKBP Abd. Azis selalu mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar mampu menyelesaikan masalah di setiap wilayahnya dengan jalin komunikasi dan koordinasi antar tokoh serta kuasai wilayah dan datakan kegiatan masyarakat.

Oleh karena itu, ia memerintahkan Bhabinkamtibmas agar memberi pelayanan prima, berbaur langsung dengan masyarakat, seperti pada kegiatan kerja bakti bahkan pada acara kedukaan. Sebab Bhabinkamtibmas merupakan garda paling depan dalam tugas kepolisian di tingkat desa. Dengan begitu, maka kehadiran polisi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan dengan amanah dan jaga kesehatan yang penting utamakan keselamatan. Tingkatkan keamanan melalui Siskamling atau ronda malam. Hati-hati dan kuasai informasi yang valid apabila menerima informasi dari medsos, terutama terkait dugaan maraknya berita hoaks yang beredar di masyarakat,” begitu pesan yang kerap disampaikan Abd Aziz pada personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas.

Pesan dari Kapolres itu diserap dan diimpletasikan langsung oleh para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Pariaman. Seperti yang dilakukan Bripka Indel Supriadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau untuk Nagari Malai V Suku, di Korong Ujung Labung, pada Senin 30 Mei 2022.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Iptu Umar Yani yang dihubungi Pionir pada Selasa pagi, 31 Mei 2022, saat itu Bripka Indel Supriadi saat melakukan DDS dengan tokoh masyarakat perantauan dan pemuda tak lupa mengingatkan tentang pentingnya silaturahmi.

“Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Bripka Indel Supriadi untuk memberikan imbauan agar masyarakat agar berhati-hati dari pelaku kejahatan,” ujar Iptu Umar Yani. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments