Pelajar SMK Hanyut di Sungai Batang Sikabau Ditemukan Meninggal Dunia

Pelajar SMK Hanyut di Sungai Batang Sikabau Ditemukan Meninggal Dunia

Pasaman Barat, Pionir--Seorang pelajar SMK bernama Rahmat Hidayat (16) ditemukan meninggal dunia setelah sempat tergelincir dan hanyut terseret arus Sungai Batang Sikabau, di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (3/5/2022).

Peristiwa naas yang menimpa warga Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB di dekat Bendungan Lubuk King.

Mendapat laporan tersebut personel Polsek Lembah Melintang melakukan tindakan kepolisian dengan terjun ke TKP, dan membawa korban ke Puskesmas Ujung Gading untuk Visum et Repertum (VeR).

"Setelah mendapat laporan, petugas kemudian melakukan tindakan kepolisian. Keluarga korban juga membuat pernyataan keluarga (abang kandung korban), bahwa tidak dilakukan autopsi terhadap korban. Selanjutnya, petugas 

menyerahkan korban kepada keluarganya yang diantar langsung dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Ujung Gading," kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH.

Dijelaskan, kejadian naas yang menimpa korban atas nama Rahmat Hidayat Matondang (16), pelajar SMK, Warga Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas itu terjadi hari Selasa tanggal 3 Mei 2022 sekira pukul 15.30 WIB.

Kejadian naas itu sendiri terjadi di Sungai Batang Sikabau dekat Bendungan Lubuk King Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. 

Kapolsek menyebutkan, kronologis itu bernula pada hari Selasa tanggal 03 Mei 2022 sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban bersama abang dan adiknya berangkat dari rumah di Jorong Pasar Baru Barat Nagari Air Bangis Kec. Sungai Beremas dengan tujuan ke Bendungan Lubuk King untuk mandi-mandi.

Sekira pukul 15.30 WIB, korban bersama abang kandungnya yang bernama Zulkarnain Matondang mandi di sungai, lalu korban tergelincir dan tenggelam. Kemudian abang korban sempat melempar ban kepada korban sebagai pelampung, namun korban tidak berhasil meraih ban tersebut sehingga korban tenggelam.

"Dari keterangan abang korban Zulkarnaen Matondang, korban diketahui tidak bisa berenang," ucapnya. 

Seperti diketahui, beberapa saksi atas kejadian naas itu diantaranya Makshus (59), Mandailing, Wiraswasta dengan alamat Jorong Brastagi Nagari Ujung Gading Kec. Lembah melintang. Saksi berikutnya, Ayat (29), Mandailing, Swasta beralamat di Jorong Tampus Nagari Ujung Gading Kec. Lembah Melintang. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments