Antisipasi Pencurian, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Jalin Sinergi Dengan Warga Korong Lansano

Antisipasi Pencurian, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Jalin Sinergi Dengan Warga Korong Lansano

Pariaman Kota, Pionir - Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sebagaimana atensi dari Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri secara intens menginstruksikan personel dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sinergi dengan elemen masyarakat lewat kegiatan door to door system (DDS).

Atensi dan instruksi itu dilaksanakan para Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya. Seperti di Nagari Sikucur Induk, kegiatan itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Nur Afdal kali ini di Korong Lansano, Selasa (21/6/2022).

Di kesempatan bertemu dengan warga masyarakat Korong Lansano itu, sembari menjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat, Bripka Nur Afdal juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaitan maraknya kasus pencurian.

Bhabin mengingatkan warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Hindari potensi yang memancing pencuri untuk menjalankan aksinya. Seperti jangan meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci, meskinya hanya sebentar. 

"Bisa saja kebiasaan itu menjadi perhatian dari pencuri, sehingga suatu ketika dia akan leluasa masuk ke dalam rumah saat penghuninya pergi," ujarnya.

Untuk itu, pastikan semua pintu dan jendela terkunci serta dalam keadaan aman saat akan tidur maupun akan ke luar rumah.

Selain itu, simpan barang-barang berharga di tempat yang aman. Kemudian jangan sampai memarkir  kendaraan tanpa dikunci dan kapan perlu diperkuat dengan kunci tambahan. 

Dengan selalu meningkatkan kewaspadaan, sebutnya, harapannya warga masyarakat dapat terhindar dari aksi pencurian dan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Beritahu segera bhabinkamtibmas ataupun Polsek Kampung Dalam jika terdapat hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi terjadinya tindak pidana pencurian," tambahnya lagi.

Selain membahas Kamtibmas, Aiptu Nasri di kesempatan itu juga tak lupa memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments