Bahas Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Sikucua Tengah Polsek Kampung Dalam Himbau Ortu Tingkatkan Pengawasan Anak

Bahas Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Sikucua Tengah Polsek Kampung Dalam Himbau Ortu Tingkatkan Pengawasan Anak

Pariaman Kota, Pionir - Fenomena sosial  seperti kenakalan remaja saat ini patut mendapat perhatian serius dari para orangtua. Sebab kenakalan remaja dapat menimbulkan dampak negatif, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, atau bahkan masyarakat. 

Hal itu menjadi bahasan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman saat door to door system (DDS) dengan ibu-ibu sedang duduk bersama di rumah di Korong Kampung Tangah, Nagari Sikucua Tengah, Kamis (16/6/2022) siang. 14.00 WIB

Dikatakannya, akibat kenakalan remaja itu maka dampak yang dirasakan dapat berupa fisik maupun mental, misalnya kecanduan Narkoba hingga kepribadian atau perilaku yang menyimpang. 

Untuk itu, Bhabinkamtibmas menghimbau agar para orangtua meningkatkan pengawasan terhadap perilaku anak dalam pergaulan sehari-hari, guna antisipasi tidak terjadinya kecanduan Narkoba dan perilaku yang menyimpang anak.

Ditambahkan, kenakalan remaja ini juga kerap ditemukan di kalangan pelajar. Tawuran menjadi salah satu contoh kenakalan remaja yang sering terjadi.

Di Kesempatan itu, Bhabin juga tak lupa menghimbau warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Kendati Kasus COVID-19 saat ini melandai, namun hingga kini Pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Untuk itu mematuhi prokes juga bagian dari upaya mewaspadai penularan virus COVID-19," ujarnya. 

Hingga berakhirnya kegiatan DDS itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments