Ditsamapta Polda Sumbar Betuk Karakter Personel Melalui Binrohtal

Ditsamapta Polda Sumbar Betuk Karakter Personel Melalui Binrohtal

Padang, Pionir—Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, Direktorat Samapta Polda Sumbar melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi anggotanya, pada Kamis pagi 9 Juni 2022, di Mesjid Ar Rahman Polda Sumbar.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol.Akmadi.SIK, dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasubagrenmin Kompol Irawan Sukma SH.MH, dengan peserta 60 personel tersebut dilakukan wirid rutin dan mendengarkan ceramah agama Islam yang disampaikan oleh Bripda Muhamad Iqbal dari Biro SDM.

Menurut Akmadi, kegiatan pembinaan rohani dan mental dirasa sangat penting bagi anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. 

“Dengan tugas Polri yang sangat serba sibuk, pembinaan rohani dan mental dapat sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT,” kata Akmadi.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan Personil Ditsamapta Polda Sumbar.

Dikatakannya, kegiatan pembinaan rohani dan mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Ditsamapta Polda Sumbar  untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments