Jaga Kebersihan Pasar Bersejarah, Kapolsek Ranah Batahan Lakukan Goro Bersama

Jaga Kebersihan Pasar Bersejarah, Kapolsek Ranah Batahan Lakukan Goro Bersama

Ranah Batahan, Pionir—Menyadari Pasar Silaping, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, memiliki sejarah panjang yang dibangun sejak zaman kolonial Belanda dan mampu meraih predikat pasar terbaik tingkat nasional tahun 2012, tak mengherankan bila Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu M.Mulyadi.S.sos mencurakhan perhatian untuk kebersihan lingkungan pasar tersebut.

Untuk itu pada Jum’at pagi 10 Juni 2022, Iptu Mulyadi bersama Pj Wali Nagari Batahan Halman SP beserta perangkat nagari, Kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi, M.Kes, Ketua Dai Nagari Batahan, Babinsa, para kepala jorong nagari batahan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Nagari Batahan melakukan goro bersama di pasar Nagari Silaping yang didirikan oleh 12 orang ninik mamak pada tahun 1928 itu.  

“Kegiatan ekonomi di Pasar Silaping sejak zaman Belanda tidak pernah terputus sampai sekarang dan tetap terawat dengan pasar besar setiap hari Kamis. Olek karena itu kewajiban kita untuk menjaga dan merawat Pasar Silaping yang cukup bersejarah ini,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengatakan bahwa ia bersama pemerintahan nagari tak ingin Pasar Silaping yang sejak zaman Belanda hingga saat tetap terawat dan terjaga itu dipenuhi sampah yang berserakan.

“Oleh sebab itu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, pada Jum’at pagi kita melakukan goro bersama di Pasar Silaping,” ujar Mulyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments