Kapolsek Ranah Batahan Awasi Pedistribusian Pupuk Bersubsidi

Kapolsek Ranah Batahan Awasi Pedistribusian Pupuk Bersubsidi

Ranah Batahan, Pionir—Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji pihaknya akan ikut menjaga kestabilah harga dan ketersediaan pangan hingga pengawasan pupuk bersubsidi.

"Polri siap mem-backup panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” kata Kapolri saat itu.

Terkait dengan pupuk subsidi, Kapolri pun meminta support data dari Kementerian Pertanian. Sehingga Polri mudah melakukan monitoring dan pengawasan dalam pendistribusian pupuk subsidi supaya tidak salah sasaran.

Terkait dengan pengawasan pendistribusian pupuk bersibsidi tersebut, Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, (Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu M. Mulyadi, S.Sos bersama personelnya, telah pula menunjukan komitmen yang konsisten terhadap pedistribusian pupuk tersebut di wilayah hukumnya.

Buktinya pada Jum'at 3 Juni 2022 jam 10.00 WIB, bertempat di Aula Mako Polsek Ranah Batahan, dilangsungkan pertemuan dan sosialisai kepada pengecer dan pemilik kios pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Ranah Batahan agar tidak salah dalam pendisribusian.

Kata Iptu Mulyadi, saat itu pemilik kios dingatkan bahwa dalam pendistribusian pupuk bersubsidi dari pemerintah dapat sampai langsung diterima sesuai dengan Rencana Depenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang diajukan.

“Saat itu kita mengingatkan agar pemilik kios pupuk bersubsidi mengutamakan masyarakat petani miskin agar benar-benar mendapatkan pupuk bersubsidi,” kata Iptu Mulyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments