Kapolsek Siberut Bersama Personilnya Gotong Royong Bersihkan Masjid

Kapolsek Siberut Bersama Personilnya Gotong Royong Bersihkan Masjid

Siberut, Pionir--- Pionir—Meski  pada Jumat pagi 3 Juni 2022 itu panas nya sudah menyengat kulit, namun Kapolsek Siberut Polres Mentawai Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Desmetri bersama personilnya terlihat tetap serius melaksanakan gotong royong (goro) di Masjid Nurul Hidayah di daerah tersebut.

Kata Desmetri gotong royong tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 76.  Saat itu kata dia, selain melakukan aksi bersih-bersih nanti akan mengadakan beberapa kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat di mesjid tersebut. Seperti lomba cerdas cermat, mewarnai, adzan, Tahfizul Quran, dan lomba kesenian (drama, puisi, shalawat) dan lain sebagainya.

Dikatakanya, gotong royong ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Selain itu, kegiatan ini juga guna menumbuh suburkan semangat ke gotong royongan di tengah kehidupan masyarakat agar saling bekerjasama bahu membahu, dengan bergotong royong kata Desmetri menambahkan, maka akan tercipta kebersamaan. Dengan demikian apa pun yang dikerjakan tentunya akan semakin ringan, ujarnya

Disamping itu, kata Desmetri kegiatan gotong royong  ini juga sebagai bentuk kemitraan dan pendekatan keagamaan Polri kepada masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang cinta kebersihan dan sekaligus membentuk masyarakat yang sadar hukum.

"Dengan kegiatan bersih-bersih masjid ini, semoga warga muslim di Siberut ini  akan bisa lebih nyaman dalam menjalankan ibadahnya”, tuturnya

Sambil bergotong royong Kapolsek  juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan sesama warga, saling menghargai perbedaan, dan juga selalu waspada dan berhati hati terhadap pelaku kejahatan.

"Kejahatan itu  bisa terjadi di mana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Untuk itu masyarakat di imbau agar selalu waspada," tukasnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments