Marak Pencurian di Sekolah dan Rumah, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bersinergi Dengan Koramil 01 Pariaman

Marak Pencurian di Sekolah dan Rumah, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bersinergi Dengan Koramil 01 Pariaman

Pariaman Kota, Pionir - Bersinergi menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri, SH bersama Babinsa Koramil 01/Pariaman membahas Kamtibmas di wilayah binaan.

Bahasan itu menyusul maraknya kasus pencurian di sekolah-sekolah dan rumah-rumah di wilayah Kota Pariaman.

"Selain bersilaturahmi, sambang ini agar terus terpeliharanya sinergitas Bhabin dengan Bhabinsa dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaan," kata Bhabinkamtibmas Aiptu Nasri, SH saat melaksanakan sambang ke kantor Koramil 01 Pariaman, Rabu (14/6/2022).

Kedatangan Aiptu Nasri sekitar Pukul 16.25 WIB itu disambut hangat Babinsa Koramil 01 Pariaman, karena kehadiran Babinsa di wilayah binaan memiliki tujuan yang sama dengan Bhabinkamtibmas.

Untuk itu himbauan kamtibmas dengan tatap muka bersama masyarakat penting terus dilakukan di berbagai kesempatan. Begitu juga dengan melakukan himbauan kamtibmas dari rumah ke rumah warga dan sekolah-sekolah secara langsung.

"Kita mengajak masyarakat dan pihak sekolah untuk selalu berhati-hati dengan barang-barang miliknya. Bisa saja pencuri mengambil target sekolahan, karena tingkat keamanannya yang kurang ketat dan mudah," ungkapnya.

Tak lupa Bhabin memberikan himbauan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini sebagai upaya mencegah dan mewaspadai penyebaran virus COVID-19.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH juga mengimbau agar setiap jajarannya meningkatkan patroli keamanan, khususnya ke kawasan sekolah. 

Sementara pihak sekolah juga harus terus meningkatkan kewaspadaannya, bisa dengan memasang CCTV atau menambah penjaga sekolah, tukasnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments