Melalui Giat DDS, Bhabinkamtibmas Kuranji Hilir Polsek Sungai Limau Data Warga Penderita Bibir Sumbing

Melalui Giat DDS, Bhabinkamtibmas Kuranji Hilir Polsek Sungai Limau Data Warga Penderita Bibir Sumbing

Pariaman Kota, Pionir - Pada Rabu (8/6/22) pukul 13. 00 WIB, Bhabinkamtibmas Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Patiaman Briptu Mulyadi melaksanakan giat Door to Door System (DDS) bersama Walinagari Kuranji Hilir untuk mendata warga penderita bibir sumbing.

Dalam giat tersebut Briptu Mulyadi berkoordinasi dengan walinagari mendata masyarakat yang akan mengikuti operasi bibir sumbing, dalam kegiatan bakti sosial peringatan hari Bhayangkara ke 76.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Briptu Mulyadi juga menyampaikan pesan kamtibmas. Karena keamanan itu tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas Polri. Dan bila ada kejadian yang teridikasi akan menganggu kamtibmas segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau datang langsung  ke Polsek Sungai Limau.

Sementara itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengatakan pada Pionir, giat sambang/dds yang dilakukan personilnya itu  merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah binaannya.

Kata Umar Yani Lewat giat dds itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan dalam diri mereka bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, dan bukan tanggung jawab Polisi semata.

Disamping itu giat dds juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas bersama warga bisa secara bersama-sama mencarikan solusinya, tukasnya (Ha/Firman SKB)




Post a Comment

0 Comments