Polsek Pariaman Asah Rasa Kemanusian Melalui Program Bedah Rumah

Polsek Pariaman Asah Rasa Kemanusian Melalui Program Bedah Rumah

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui perkembangan masyarakat yang semakin kompleks, akulturasi budaya, penurunan rasa kepedulian akan sesama, serta tuntutan hidup untuk mencukupi kebutuhan sendiri tanpa peduli nasib orang lain semakin menjadikan masyarakat miskin kian terpinggirkan. 

Tak mau masyarakat miskin di wilayah hukumnya terpinggirkan, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH juga berupaya mencurahkan perhatiannya pada masyarakat miskin.

Kata Edi Karan, sebagai personel polisi, selain bertanggungjawan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, dan pengayoman, ia juga berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bentuk pelayanan kepada masyarakat itu dibuktikan Edi Karan melalui kegiatan bedah rumah. Seperti bedah rumah yang dilakukan di Desa Batang Tajongke dan Desa Kampung Kandang, terhadap rumah milik Amrizal dan bedah lapau milik Emmawati.

“Program bedah rumah ini dapat memberdayakan masyarakat miskin, dan juga dapat meningkatkaan rasa kepedulian masyarakat sekitar terhadap orang lain di lingkungan tempat tinggal yang sedang mengalami kesusahan hidup,” kata Edi Karan.

Kegiatan bedah rumah itu mendapat perhatian dari tim Kompas TV, yang melakukan peliputan pada Rabu 8 Juni 2022.

"Tim Kompas TV ini didampingi oleh Aipda Afdhal Bustami selaku Bhabinkamtibmas,” kata Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments