Polwan Puti Singgalang Ingatkan Pria Muslim Laksanakan Ibadah Jum’at

Polwan Puti Singgalang Ingatkan Pria Muslim Laksanakan Ibadah Jum’at

Padang, Pionir—Sebagai ujung tombak Ditsamapta Polda Sumbar, Tim Polwan Puti Singgalang tak hanya bertanggungjawab melakukan paroli kamtibmas dan mengingatkan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum hilang, namun juga bertanggungjawab mengimbau kaum pria muslim untuk segera melaksanakan ibadah Jum’at di masjid.

Selain itu, saat kaum pria khusuk melaksanakan ibadah Jum’at, Polwan Puti Singgalang pun dengan penuh tanggungjawab melakukan pengamanan di sekitar masjid, agar pemilik kendaraan yang sedang melaksanakan ibadah tidak khawatir meninggalkan kendaraannya di areal parkir.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at 10 Juni 2022 di Masjid Al-Hakim Padang yang bergaya arsitektur Taj Mahal di tepi Pantai Padang, Kota Padang serta di Masjid Al Mujahidin, yang berdiri megah di Jalan Ir H Juanda No 79, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, yang berada di kawasan Tepi Laut dekat Monumen Perdamaian Muaro Lasak.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk kedua masjid tersebut menjadi ikon wisata religi di Kota Padang serta  paling banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan.

“Pada Jum’at ini kita menurunkan dua tim, satu tim bertugas di Masjid Al Hakim dan satu tim lagi di Masjid Raya Sumbar. Selain memberikan pengamanan, para Polwan Puti Singgalang ini juga memantau protokol kesehatan para jemaah yang datang ke masjid tersebut,” kata Dedy Indrawan.

Dikatakan Dedy, para Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini, selain memberikan pengamanan mereka juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama).

Selain itu kata Dedy menambahkan, sebelum shalat Jum’at dilaksanakan, para Polwan Puti Singgalang juga mengecek sarana protokol kesekatan (prokes) di masjid masing-masing, terutama tempat cuci tangan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments