Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Lembah Melintang Goro Bersama

Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Lembah Melintang Goro Bersama

Lembah Melintang, Pionir—Selasa pagi 7 Juni 2022 itu Pasar Ujung Gading diramaikan personel Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang hendak melaksanakan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 dengan membersihkan sampah di lingkungan pasar tersebut.

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin oleh Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan Wali Nagari Ujung Gading, Padri.

Mereka mereka bahu-membahu membersihkan area sekitar Pasar Ujung Gading tersebut. Selain membersihkan sampah mereka juga membersihkan rumput dan membersihkan drainase yang tersumbat.

Hal tersebut dilakukan, karena akhir-akhir ini sering terjadi banjir yang diakibatkan banyak sampah dan lumpur yang menyumbat saluran air.

Kata Iptu Zulfikar, kegiatan bhakti sosial Bhayangkara dimaksud merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan dengan tujuan untuk menimbulkan kesadaran seluruh masyarakat agar bisa menjaga kebersihan demi terwujudnya perilaku hidup bersih di lingkungan Pasar Ujung Gading.

Ia menjelaskan, kegiatan pembersihan sampah tersebut dimulai dari area depan Pasar Ujung Gading hingga bagian belakang.

"Setelah semua sampah terkumpul kemudian membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan oleh pihak Nagari Ujung Gading,” kata Zukfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments