Siaga Bencana, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Polsek Sungai Geringging Adakan Dialog dengan Masyarakat

Siaga Bencana, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Polsek Sungai Geringging Adakan Dialog dengan Masyarakat

Pariaman Kota, Pionir - Aipda Novri Andri Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman mengadakan silaturahmi dengan Adi Stafrinaldi masyarakat Korong Sungai Rantai, Selasa (14/6/22) pukul 11.00  WIB.

Selain untuk bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Bhabin mengajak warga binaannya tetap berkoordinasi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sungai Rantai agar tetap kondusif, serta mengingatkan agar selalu waspada dengan cuaca extrim belakanngan ini, karena dikhawatirkan akan  mengakibatkan bencana tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir.

Cuaca ekstrim yang disertai hujan pada beberapa hari terakhir ini entensitasnya terbilang cukup tinggi. Bahkan saat hujan turun juga disertai dengan adanya angin kencang, kata Aipda Novri Andri.

"Uktuk itu, diharapkan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kewaspadaan serta kehati-hatian, jangan sampai terjadi orang hanyut, tenggelam, terseret arus sungai, dan tertimbun tanah longsor," ungkap Aipda Novri Andri.

"Mencermati kondisi yang demikian, terpisah Kapolsek Sungai Geringging IPTU Bambang Adrian, SH menyampaikan perintah kepada para Bhabinkamtimas supaya melaksanaan kegiatan dialog tatap muka dengan masyarakat, dan mengigatkan apabila turun hujan supaya masyarakat mengurangi atau tidak beraktivitas di sekitar lokasi yang membahayakan, seperti aliran sungai, tebing, pohon besar, dan lainnya", urai Kapolsek mengingatkan.(ha)

Post a Comment

0 Comments