Antisipasi Demam Berdarah, Polres Pasaman Barat Laksanakan Fooging Lingkungan Kantor

Antisipasi Demam Berdarah, Polres Pasaman Barat Laksanakan Fooging Lingkungan Kantor

Pasaman Barat, Pionir-- Polres Pasaman Barat melaksanakan penyemprotan insektisida atau fogging di masing-masing ruang kerja dan lingkungan sekitar Mapolres Pasaman Barat, Jumat pagi (22/07/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah-tengah lingkungan kerja dan penghuni asrama Polres Pasaman Barat.

Biddokes Polda Sumbar bekerja sama dengan Tim Fogging dari PT Rentokil Padang untuk mendukung kegiatan dalam upaya pencegahan Demam Berdarah serta dibantu dua orang anggota Polikes Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, yang menjadi sasaran fogging hari ini adalah semua ruangan kerja, termasuk di sentra pelayanan seperti ruang SKCK, SIM, SPKT. Tak ketinggalan juga di area uji praktik SIM, lingkungan kantor utama, termasuk ruang tahanan dan lingkungan asrama. 

“Pada saat situasi seperti sekarang ini, kita masih dihantui pandemi Covid-19. Kita harus tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan diri dan lingkungan kantor. Hal ini untuk kepentingan kita bersama. Kita lakukan fogging nyamuk, karena nyamuk demam berdarah sama bahayanya dengan virus yang lain,” tandas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh anggota yang tinggal di asrama jangan lengah, terus menjaga kebersihan sekitar rumah masing-masing, perhatikan jangan sampai ada genangan-genangan air yang dapat dijadikan sarang nyamuk.

Paurkes Penata Reski Muharlis, Amk menuturkan, penyemprotan dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling diseluruh lingkungan asrama, perkarangan musholla, lapangan apel dan area terbuka lainya untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments