Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Kunjungi Posyandu Desa Balai Kurai Taji

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Kunjungi Posyandu Desa Balai Kurai Taji

Pariaman Kota, Pionir - Polsek Kota Pariaman, melalui Bhabinkamtibmas Aipda Wendi melaksanakan kunjungan sambil memantau kegiatan Posyandu di Desa Balai Kurai Taji, Kamis (14/7/22) pukul 10.51 Wib, di kantor desa setempat.

"Kegiatan Posyandu itu dilakukan sebagai wadah dan peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar akan pelayanan bidang kesehatan. Karena dalam kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak", ungkap Aipda Wendi.

Ditambahkannya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin. Pada kesempatan tersebut Aipda Wendi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para ibu-ibu yang mengantar anaknya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar terhindar dari wabah pandemi tersebut.

“Dalam kesempatan tersebut Bhabin juga mengimbau kepada ibu-ibu untuk selalu rutin mengajak anaknya datang ke posyandu untuk mengetahui perkembangan anaknya,” ujar Aiptu I Made Widastra.

Kegiatan dan kunjungan seperti ini sangat direspon baik oleh masyarakat, karena dengan kehadiran Bhabinkamtibmas akan dapat mempererat hubungan silahturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Sementara itu terpisah Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mengatakan, “Bahwa giat yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam menyampaikan pesan-pesab Kamtibmas, maupun himbauan untuk tetap menerapkan  protokol kesehatan dalan beraktifitas di luar rumah demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.(ha)

Post a Comment

0 Comments