Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ikuti Kegiatan Capacity Building

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ikuti Kegiatan Capacity Building 

Pariaman Kota, Pionir—Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Edi Karan Prianto SH, MH mengirim Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Defri Ade Maulana untuk mengikuti kegiatan Capacity Building Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumbar, pada Rabu 13 Juli 2022, di ballroom Hotel Grand Zuri Padang.

Kata Edi Karan capacity building kali ini bertemakan “Peran serta masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka ketahanan pangan, kesehatan hewan, budi daya peternakan, menangkal intoleransi dan meningkatkan keimanan guna mewujudkan pemulihan ekonomi nasional”.

“Kegiatan Capacity Building Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumbar ini dibuka oleh bapak Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto,” ujar Edi Karan.

Sementara itu Bripka Defri Ade Maulana yang mengikuti kegiatan tersebut, ketika dihubungi Pionir, pada Kamis 14 Juli 2022 mengatakan, dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto membacakan amanat Kapolda Sumbar, berbagai persoalan masyarakat saat ini khususnya pasca Covid-19 yang masih menjadi tren di masyarakat dan terus berkembang dengan varian baru.

“Saat itu bapak Wakapolda Sumbar mengatakan, disamping persoalan sosial kemasyarakatan juga berkembang, pada akhir – akhir ini munculnya paham radikalisme seperti NII, Khilafatul Muslimin, dan tidak kalah pentingnya persoalan penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak masyarakat yang terus meningkat, kenaikan harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan cabe serta hal lain yaitu tuntutan kebutuhan hidup yang harus dipenuhi,” katanya.

Bripka Defri Ade Maulana mengatakan, saat itu Wakapolda mengingatkan, sesulit apapun situasi perekonomian harus kita hadapi bersama, untuk itu perlu keteguhan iman yang kuat dan kokoh, sehingga kita sebagai umat yang beragama bisa melalui cobaan ini, bahwa sesuatu yang terjadi merupakan ujian dan cobaan bagi kita bersama dari Tuhan dan kita harus sabar melaluinya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments