Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Minta Poskamling Kembali Diaktifkan

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Minta Poskamling Kembali Diaktifkan 

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali.

Pernyataan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Bripka Erinaldi saat melakukan kegiatan door to door system dengan staf Kelurahan Pondok II, pada Kamis pagi 28 Juli 2022.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, selain membahas tentang kamtibmas, saat itu Bripka Erinaldi meminta agar di Kelurahan Pondok II kembali diaktifkan poskamling, karena saat ini sering terjadi tindak piadana pencurian. 

"Apa yang dilakukan Bripka Erinaldi tersebut, tujuannya tak lain memberikan semangat, motivasi dan tentu menggugah kesadaran warga masyarakat untjuk menghidupkan kembali siskamling,” ujar Edi Karan.

Dikatakan, saat itu Bripka Erinaldi mengatakan siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Bripka Erinaldi juga mengingatkan kepada warga yang ronda malam untuk tetap waspada terhadap orang asing yang datang, sehingga bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta, bila terjadi sesuatu yang mencurigakan secepatnya menghubungi Polsek Kota Pariaman. Ia juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masih belum berakhir. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments