Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Berkala

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Berkala

Sungai Geringging, Pionir—Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa pagi 26 Juli 2022 melaksankan tes kesamaptaan jasmani (Samjas) berkala, untuk mengetahui kondisi fisik para personel guna menunjang kinerja yang dilaksanakan di Mapolres Pariaman

Kegiatan ini juga diikuti Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging untuk Nagari Sungai Sirah, Aipda Novri Andri.

Ini diakui Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Bambang Adrian SH yang dihubungi Pionir, Rabu 27 Juli 2022.

“Benar, pada hari Selasa kemarin Aipda Novri Andri baru saja mengikuti tes kesamaptaan jasmani berkala yang dilaksanakan di Polres Pariaman,” kata Bambang Adrian.

Menurut Bambang Adrian tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang akan semakin berat.

“Tes kesamaptaan jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Pariaman dan Polsek jajaran, karena tugas di lapangan semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” ujar Bambang Adrian.

Dikatakannya, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Menurut Bambang Adrian, sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan, antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Dari informasi yang dihimpun Pionir, tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa/SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments