Personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar Jaga Kebugaran Fisik

Personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar Jaga Kebugaran Fisik

Padang, Pionir—Guna meningkatkan daya tahan tubuh dan disiplin bagi setiap anggota, satuan Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar pada Jum’at pagi 15 Jul 2022, setelah apel pagi melakukan latihan fisik dengan berlari untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kegiatan dibawah tanggung jawab Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar AKBP.Dr.Budi.Prayitno.SH.MH ini dikendalikan oleh Kompol Maman Rosadi.SH.

Kompol Maman Rosadi mengatakan, saat itu sebayak 70 orang personel Dalmas melakukan kegiatan lari yang dimulai dari Mako Polda di jalan Sudirman, terus menuju jalan Ujung Gurun, Jalan Bandar Purus, Jalan Ahmad Yanidan kembali ke Mako Polda di Jalan Jendral Sudirman.

Menurut Maman Rosadi, untuk meningkatkan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiapsiagaan personil dalam menanggulangi aksi unjuk rasa, Direktorat Samapta Polda Sumbar juga terus melakukan latihan fisik untuk anggota Dalmas

“Pelatihan ini bertujuan untuk untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” ucap Maman Rosadi.

Maman pun menjelaskan materi latihan yang diberikan untuk anggota Dalmas tersebut yaitu meliputi teori dril sikap pokok, dril tongkat samping, dril tangan kiri tameng, dril letakkan perlengkapan, dril sikap siaga, dril desak maju dan dril dorong maju.

“Setelah di lakukan latihan Dalmas di lanjutkan dengan melakukan lari siang guna menjaga stamina dan daya tahan tubuh personil Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar,” ungkap Maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments