Satgas Preemtif Ops Aman Nusa II Polres Pariaman Penyuluhan PMK di Desa Batang Tajongkek

iklan adsense

Satgas Preemtif Ops Aman Nusa II Polres Pariaman Penyuluhan PMK di Desa Batang Tajongkek

Pariaman Kota, Pionir - Satgas Preemtif Ops Aman Nusa II Tahun 2022 Polres Pariaman memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (21/7/2022).

Penyuluhan dan himbauan kepada pemilik Hewan Ternak Sapi di desa tersebut dilaksanakan oleh anggota Satgas Preemtif Ops Aman Nusa II Syafrul.

Di kesempatan itu, Syafrul menyampaikan kegiatan Ops Aman Nusa II dilakukan untuk memberi pemahaman terkait wabah PMK yang memang tidak berbahaya bagi manusia.

Kendati demikian, Syafrul mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak agar terhidar dari PMK yang belakangan ini marak terjadi.

"Mari dukung kebijakan pemerintah terkait penanganan wabah PMK terhadap hewan ternak yang berkuku dua tersebut," tambahnya lagi

Sementara itu,  Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri, SH, menyebutkan, hari ini Satgas Ops Aman Nusa II memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang wabah PMK di wilayah Desa Batang Tajongkek, Pariaman Selatan.(Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments