Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Polres Pasaman Barat Menggelar Pengobatan Gratis

iklan adsense

Momentum Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Polres Pasaman Barat Menggelar Pengobatan Gratis

Pasaman Barat, Pionir – Polres Pasaman Barat menggelar pengobatan gratis dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Kampung Pinang, Jorong Sungai Jernih, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (15/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis dari klinik Polres Pasaman Barat, dan juga berkolaborasi dengan para Jurnalis yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang merupakan mitra kerja dalam pemberitaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Masyarakat dilayani sepenuh hati oleh tim medis klinik Polres Pasaman Barat dalam pemeriksaan dan pengobatan seperti, pemeriksaan gula darah, cek tensi, kolesterol dan pemeriksaan kesehatan lainnya," ujar M. Aries disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dari dokter yang telah disediakan oleh Polres Pasaman Barat.

"Tidak hanya memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat namun juga membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang sudah melakukan pemeriksaan dan pengobatan," tuturnya.

M. Aries menjelaskan, masyarakat yang melaksanakan pengobatan gratis ada sebanyak 64 orang, menurut data yang dihimpun oleh petugas medis, rata-rata masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia). 

Pengobatan gratis yang digelar oleh Polres Pasaman Barat juga akan digelar kembali esok harinya, Selasa (16/08/2022) di daerah yang terdampak bencana alam gempa bumi beberapa bulan yang lalu, yang dilaksanakan di daerah Jorong Tinggam, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

"Semoga pengobatan gratis ini dapat meringankan beban masyarakat, dan juga sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan Masyarakat, dan juga para Insan Pers di Kabupaten Pasaman Barat," ungkapnya. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments