Personel Polsek IV Koto Aur Malintang Sampaikan Informasi Penerimaan Tamtama Polri

iklan adsense

Personel Polsek IV Koto Aur Malintang Sampaikan Informasi Penerimaan Tamtama Polri

Aur Malintang, Pionir—Penerimaan Tamtama Polri 2022 rencananya akan kembali dibuka oleh Kepolisian pada bulan September ini. Akun Instagram resmi rekrutmen Polri menyatakan pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat.

Untuk diketahui rekrutmen kepolisian ini hanya memiliki dua akun resmi yakni Instagram @rekrutmen_polri dan YouTube Penyediaan Personel.

Agar informasi penerimaan Tamtama Polri 2022 ini diketahui secara luas oleh masyarakat. 

Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Ipda Idham Fadli, SH memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkambtibmas agar mensosialisasikan pada warga di daerah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Roni Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang, pada Sabtu pagi 17 September 2022, di Batu Basa Aur Malintang, Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatyan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

Kata Ipda Idham Fadli yang dihubungi Pionir, Senin 19 September 2022, pada saat itu Bhabinkamtibmas Roni Saputra menyampaikan tentang syarat pendaftaran secara umum, seperti pendidikan minimal lulusan SMA sederajat, usia minimal 18 tahun pada saat dilantik jadi anggota Polri, sehat secara jasmani dan rohani, tidak terlibat tindak pidana yang dibuktikan dengan SKCK dan lainnya.

“Saat itu Bhabinkamtibmas Roni Saputra juga memberitahukan cara mendaftar, dimana bisa dilakukan melalui situs penerimaan.polri.go.id. Laman itu merupakan situs resmi yang menampung seluruh penerimaan terkait kepolisian,” kata Idham Fadli.

Para peserta juga diimbau untuk tak percaya dengan calo terkait penerimaan Tamtama Polri 2022. Selain itu para peserta juga diminta untuk tak percaya dengan pihak yang mengatasnamakan Polri atau institusi yang diklaim bisa meloloskan menjadi anggota.(Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments