Bhabinkamtibmas Desa Marunggi Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Tidak Mudah Percaya Penelpon Gelap Dengan Modus Hadiah

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Desa Marunggi Polsek Kota Pariaman Himbau Warga Tidak Mudah Percaya Penelpon Gelap Dengan Modus Hadiah 

Pariaman, Pionir - Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman secara rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat.

Kegiatan rutin itu juga dilakukan oleh Aiptu Afdhal Bustami di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (23/12/2022) Pukul 10.43 WIB.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Afdhal Bustami bersama warga masyarakat membahas tentang Kamtibmas. 

"Kita membahas tentang tindak pidana penipuan yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah bunaan, Desa Marunggi ini," kata Aiptu Afdhal Bustami.

Bhabinkamtibmas mencontohkan para penelpon yang berupa menjerat mangsanya dengan modus hadiah, bantuan dan sejenisnya.

"Untuk itu kita berharap agar warga masyarakat supaya berhati-hati dan tidak mudah percaya tehadap penelpon yang tidak kenal dengan modus mendapatkan hadiah kenderaan roda dua maupun roda empat yang pada akhirnya adalah bentuk aksi penipuan, dan terkategori tindak pidana penipuan," himbau Aiptu Afdhal Bustami .

Untuk itu Bhabinkamtibmas berkewajiban hadir dan ada di wilayah binaan, selain melakukan sambang dan silaturahmi agar terwujud kedekatan warga masyarakat dengan Polri. 

Sekaligus juga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, tandas Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH dihubungi secara terpisah. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments