Semarakkan HUT Dharmasraya ke-19, Polsek Sitiung I Koto Agung Gelar Lomba PBB Dasar dan Kreasi Tingkat SD

iklan adsense

Semarakkan HUT Dharmasraya ke-19, Polsek Sitiung I Koto Agung Gelar Lomba PBB Dasar dan Kreasi Tingkat SD

Sitiung, Pionir - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya ke-19 Tahun 2022, Polsek Sitiung I Koto Agung Polres Dharmasraya menggelar kegiatan lomba.

Kegiatan lomba yang dilakukan kali ini berupa Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Dasar dan Kreasi Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se Kecamatan Sitiung. Kegiatan tersebut dibuka dan dilaksanakan di Mapolsek Sitiung I Koto Agung, Rabu (14/12/2022).

Kapolsek Sitiung I Koto Agung AKP Agus Salem, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba PBB dan Kreasi Tingkat SD Se Kecamatan Sitiung ini digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19 Tahun 2022.

Adapun peserta lomba terdiri dari SDN 13 Sungai Duo, SDN 18 Sungai Duo dan SD IP (Islam Plus) Sitiung.

Kapolsek berharap, dengan digelarnya lomba PBB dan Kreasi ini dapat semakin menanamkan kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang PBB bagi murid-murid SD sejak dini.

Hadir dalam pembukaan tersebut, personel Polsek Sitiung I Koto Agung, Bhabinsa Nagari Sungai Dua (sekaligus sebagai juri), Staf camat (sekaligus sebagai juri), Staf wali nagari, kepala sekolah beserta guru peserta lomba, wali murid peserta lomba, Peserta Lomba PBB Dasar dan Kreasi Tingkat SD. Total seluruh yang hadir dalam kegiatan itu lebih kurang 120 Orang. 

Setelah pembukaan oleh kapolsek, agenda dilanjutkan secara berturut-turut dengan persiapan panitia lomba dan peserta lomba. Kemudian, pengarahan dari panitia/tim penilai dari Polsek Sitiung I Koto Agung kepada peserta lomba. Sekaligus dimulainya kegiatan lomba.

Dari hasil peragaan yang dibawakan oleh peserta lomba, para juri setelah bersidang selanjutnya menetapkan dan mengumumkan para juara lomba PBB Dasar dan Kreasi Tingkat SD Se Kecamatan Sitiung.

Adapun untuk Juara 1 diraih oleh SDN 13 Sungai Duo, Juara 2 SDN 18 Sungai Duo dan Juara 3 SD IP (Islam Plus) Sitiung.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama. Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.(Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments