Personel Polsek Talamau Bersihkan Material Longsor

iklan adsense

Personel Polsek Talamau Bersihkan Material Longsor

Talamau, Pionir—Di penghujung tahun 2022 bencana datang melanda di wilayah hukum Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Saat itu akibat hujan turun dengan intensitas tinggi dan lama longsor di daerah Batas Semut Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, pada Jumat 30 Desember 2022. 

Sebagai langkah awal, saat itu Kapolsek Talamau AKP Junaidi, SH bersama personel dan dibantu mastarakat setempat, membersihkan badan jalan yang tetimbun longsor, jam 19.00 WIB.

"Agar tak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, baik kendaraan baik roda dua maupun roda empa, pada malam itu dengan peralatan seadanya kita berusaha membersih material longsor yang menutupi jalan,” kata Junaidi yang dihubungi Pionir pada Sabtu malam 31 Desember 2022.

Dikatakan Junaidi, peristiwa longsor itu terjadi sekitar jam 16.00 WIB. Setelah hujan reda personel Polsek Talamau bersama Kapolsek langsung menuju lokasi. 

“Saat kita sampai di lokasi tiba-tiba hujan kembali turun dengan derasnya, terpaksa untuk sementara waktu evakuasi kita hentikan. Barulah pada jam 19.00 WIB kegiatan pembersihan material longsor baru bisa dilanjutkan,” kata Junaidi.

Ia pun mengatakan bahwa daerah yang ditimpa longsor tersebut berada di pinggir bukit. “Daerah yang ada di Talamau ini pada umumnya berada di perbukitan,” ujar Junaidi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments