Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Musyawarah Pengantian Ketua Bamus Kanagarian Silago

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Musyawarah Pengantian Ketua Bamus Kanagarian Silago

Pulau Punjung,Pionir-- Kamis 06 Juli 2023 itu Bhabinkantibmas Nagari Silago. Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Aiptu Iswandi menghadiri kegiatan monitoring musyawarah antara kepala jorong, Ketua Bamus dengan pemerintahan Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Bamus Kanagarian Silago Wilri Iswandi. S.Pdi

Kata Aiptu Iswandi, dalam musyawarah tersebut Kepala Jorong Ampang Kuranji dan Singolan-1 serta Ketua Bamus dan LPM memberikan masukan dan usulan serta saran terkait pergantian antar waktu ketua Bamus tersebut.

"Akhirnya melalui pembahasan yang alot, Wali Korong Kuranji dan Wali Korong Singolan-1 serta anggota Bamus dan LPM sepakat sebagai penganti Ketua Bamus yang lama dari kalangan alim ulama. Mekanisme pelaksanaannya, masing-masing korong mengusulkan satu calon dan pemilihannya sesuai dengan prosedur yang berlaku," katanya.

Dikatakan Iswandi, Ketua Bamus Wilri Iswandi. S.Pdi mengundurkan diri karena ia terpilih sebagai Komisioner KPUD Dharmasraya, kemudian para kepala korong, anggota Bamus dan LPM atas permintaan masyarakat sepakat sebagai penganti ketua Bamus yang lama  dari kalangam alim ulama.

"Alhamdulillah, hasil musyawarah mebuhkan hasil mufakat, masing-masing kepala Jorong mengusulkan satu calon," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Nagari Silago yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Muhammad Ramli, Ketua LPM Nagari Silago Yasril Ka'at Dt Bandaro Kayo, Kepala Jorong Ampang Kuranji Jalisman, Kepala Jorong Bukit Durian Kubangan Dasrio Hari, serta Kepala Jorong Singolan-1 Rento Harahap. (Henni Andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments