Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Bhaninkamtibmas Polsek Pulau Punjung Sambangi Pedagang Pasar Tradisional

iklan adsense

Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Bhaninkamtibmas Polsek Pulau Punjung Sambangi Pedagang Pasar Tradisional

Pulau Punjung, Pionir--Untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Nagari Silago, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Aiptu Iswandi melaksanakan patroli dan menyambangi pedagang di pasar tradisional Silago, Kamis 06 Juli 2023.

Pada kesempatan itu Aiptu Iswandi berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar, tujuan nya untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat beraktifitas di pasar tersebut.

Iswandi mengatakan, saat itu ia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak untuk terus aktif menjaga keamanan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

"Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya. Untuk itu kita imbau para pengunjung dan pedagang pasar agar selalu meningkatkan kewaspadaan, agar masyarakat nyaman dalam melakukan aktivitas jual beli," ungkapnya.

Soal keamanan warga, Iswandi tidak hanya menyasar lokasi pasar saja. Namun tempat-tempat umum seperti ATM, toko emas serta lingkungan masyarakat yang rawan terjadi kejahatan.

"Bukan hanya pasar, kita juga berkeliling ke pemukiman warga, area toko, selain memberi rasa aman, kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi pencegahan tindak kejahatan," ujarnya (Henni Andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments