Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Ingatkan Warga untuk Selalu Waspada Bencana Alam

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Ingatkan Warga untuk Selalu Waspada Bencana Alam

Dharmasraya, Pionir - Curah hujan yang tidak menentu dan cuaca ektrim yang akhir-akhir ini terjadi hampir di semua wilayah termasuk di Kabupaten Dharmasraya mengkuatirkan banyak pihak.

Salah satunya adalah Bhabinkamtibmas  Nagari Silago, Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Aiptu Iswandi.

Selaku Bahninkamtibmas, kekuatirnya cuaca ektrim yang akan berdampak kepada bencana alam itu  terus di sosialisasikannya kepada warga binaannya. 

" ya, kita selalu melakukan imbauan kepada masyarakat terkait dampak dari cuaca ekstrem tersebut,"ujarnya.

Iswandi mengatakan, dalam setiap kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan Curhat Kamtibmas ia selalu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, seperci banjir dan tanah longsor.

Seperti yang ia lakukan  di Jorong Pakani, Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (25/7/23).

Pada saat itu Aiptu Iswandi menggingatkan dan meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca dan bencana akibat dari cuaca ekstrim, kendati pada saat  musim kemarau,  juga bisa terjadi hujan deras dan menyebabkan banjir.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat, pada saat melakukan aktifitas di luar rumah harus memahami situasi dan kondisi cuaca, terutama di lokasi tempat bekerja, ujarnya.

Semantara itu Kapolsek Pulau Punjung Iptu Iin Cendri, SH, MM menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh personil terutama para Bhabinkamtibmas  yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait mensosialisasikan mitigasi benca.

"Tingkatkan patroli dialogis dan sambang kewilayahan binaan, guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas," ucapnya.

Saat ini, semua pihak harus merespon cepat apabila terjadi bencana alam dan segera melakukan pertolongan khususnya penyelamatan jiwa. Karena, upaya mitigasi bencana petugas tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada bantuan dari semua pihak, tukasnya (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments