Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Rangkul Tokoh Masyarakat Wujudkan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Rangkul Tokoh Masyarakat  Wujudkan Kamtibmas

Pulau Punjung, Pionir-- untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, peranan tokoh masyarakat sangat di harapkan. Sebab, tokoh masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungannya.

Ungkapan itu disampaikan  Bhabinkamtibmas Nagari Silago Polsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya Aiptu Iswandi saat melakukan giat sambang bersama Perangkat Nagari Silago di kediaman Wali Nagari Silago Bapak

Muhammad Ramli, di Jorong Silago Nagari Silago Kec Sembilan Koto Kab Dharmasraya, Rabu 09 Agustus 2023.

Kata Iswandi, tokoh masyarakat adalah sebagai kekuatan yang utama di lingkungan masyarakat dalam menjaga stabilitas kenyamanan. Tanpa peranan  mereka tujuan kamtibmas sulit untuk di capai, sebutnya.

Untuk itu dalam setiap kegiatan sambang, kita selalu melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, terkait membahas kamtibmas, ujarnya.

"Ya, kita selalu melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, membahas kondusifitas kamtibmas," katanya

Dikatakanya, upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh lapisan masyarakat harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan tersebut. Peranan masyarakat itu sudah di atur dalam UUD 1945 pasal 30 amandemen ke-4, selain Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI), masyarakat juga berperan dalam mewujudkan keamanan tersebut

"Selain TNI/Polri, masyarakat juga di nyatakan sebagai kekuatan pendukung dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan," ucapnya.

Lanjut Iswandi mengatakan, sinergitas  kepolisan dengan  tokoh masyarakat harus terus dibangun untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat menjaga kamtibmas yang kondusif serta terwujudnya kerukunan ditengah masyarakat,"tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments