Empati itu Datang dari Kapolsek Sipora

Empati itu Datang dari Kapolsek Sipora


    TUAPEIJAT, Pionir—Duka seolah dirasakan datang timpa bertimpa oleh masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sebab semenjak pagi hari tanggal 28 Januari 2020 rumah mereka terendam banjir, bantuan yang diharapkan tak kunjung tiba.

     Kabar ini sempat mengusik rasa iba Kapolsek Sipora Iptu Syafrial dan Wakapolsek Sipora Iptu Donny Putra. Didorong rasa empati, dua petinggi Polri di Polsek Sipora ini pun akhirnya melakukan kegiatan membagikan makanan kepada warga korban banjir tersebut, Rabu 29 Januari 2020.

 
    Selain membagikan makanan, saat itu Iptu Syafrial bersama personel Polsek Sipora juga memantau lokasi banjir di Desa Saureinu.

     Ketika dihubungi dari Kota Padang, Kamis 30 Januari 2020, Kapolsek Sipora Iptu Syafrial mengaku bantuan makanan yang diberikan kepada warga korban banjir sebagai aksi kepedulian Polsek Sipora. 

    “Warga merasa lapar, akibat banjir tersebut. Mereka tidak bisa memasak, sebab peralatan dapur atau alat masak sudah basah terendam banjir,” kata Iptu Syafrial.

    Dikatakannya, bantuan makanan yang dibagikan berupa biskuit, wafer dan roti. “Lumayan untuk mengganjal perut yang lapar,” kata kapolsek.


    Sementara itu salah seorang warga yang enggan namanya disebut mengatakan, pasca banjir itu banyak dari aparat pemerintah yang datang ke daerah itu, tapi hanya mengambil foto-foto saja,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.