AKBP Andry Kurniawan Barundiang Salapeh Arak

Kapolres Pariaman Barundiang Salapeh Arak


    PARIAMAN, Pionir—Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan sepertinya memahami benar makna petuah Minangkabau  "barundiang salapeh arak". Ini dia buktikan dalam gerakan dor to dor mengunjungi masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

    Oleh karena itu tak mengherankan bila AKBP Andry Kurniawan bersama anggotanya datang menemui masyarakat tanpa membawa “buah tanggan”. Dalam program “Jumat Barokah” misalnya, pada Jumat 31 Januari 2020 itu kapolres bersama beberapa anggotanya datang dan membagi-bagikan nasi kotak pada nelayan di pesisir pantai Pariaman. Setelah makan bersama dengan nelayan, kapolres tak lupa mengingatkan bahwa gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja, kapan saja serta tidak mengenal tempat maupun waktu.


     Oleh karena itu kata Andry Kurniawan, Polri sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat berusaha maksimal dalam menjaga stabilitas keamanan dengan menggandeng masyarakat sebagai mitra.
    Kapores juga mingingatkan Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diwilayah binaannya.

    “Bila seorang anggota Polri khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas bila mendekatkan diri dengan masyarakat maka akan dapat diperoleh informasi lebih banyak langsung dari masyarakat mengenai keamanan,” katanya.

    AKBP Andry Kurniawan menyebutkan, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat sambutan yang positif, pihaknya merasa senang dan berterimakasih pada masyarakat di Kota Pariaman. Namun demikan Andry Kurniawan memastikan pada masyarakat bahwa polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.


   “Sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang anggota Polri berada di tengah-tengah masyarakat menjalin silaturahim. Kami juga berharap pada masyarakat agar benar–benar bisa dapat memahami tugas kepolisian,” kata kapolres. (firman sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.