PEJABAT UTAMA POLDA SUMBAR HINGGA PERWIRA BERPANGKAT AKBP TES URINE

iklan adsense
Pejabat Utama (PJU) Hingga Perwira Berpangkat AKBP  tes urine.
   Para Pejabat Utama Polda Sumbar menjalani tes urine di Mapolda Sumbar.  Tes urine yang dilakukan Kapolda tersebut dilakukan secara mendadak. Rabu 11/3/2020.

  Awalnya tidak ada pemberitahuan bahwa para Pejabat Utama Polda Sumbar akan dilakukan tes urine, kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Setafunus Satake Bayu Setianto pada Pionir diruang kerjanya Kamis 12/3/2020. 

 Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Sumbar. 

     Kabid Humas Polda Sumbar Setafunus Satake Bayu Setianto mengatakan, kegiatan tes urine bagi Pejabat Utama Polda Sumbar yang bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Sumbar itu merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

    ”Ini menjadi komitmen kami dalam memberantas dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Sumbar" ujar Satake Bayu. 

    Lebih lanjut Satake mengatakan, Kapolda tidak main-main dengan narkoba, untuk itu seluruh pejabat utama juga kita lakukan tes urine, agar dapat dipastikan institusi Polri ini bersih dari narkoba, kata nya. 

    Harap Satake Bayu, seluruh pejabat utama Polda Sumbar serta perwira menengah di Mapolda Sumbar bebas dari penyalahgunaan narkoba. “Jangankan Pamen, Kapolda Sumbar juga ikut melakukan pemeriksaan dan ini merupakan komitmen bersama untuk membersihkan institusi dari pengaruh buruk narkoba,” pungkasnya. 

    Kata Satake Bayu lagi, sekitar 54 orang mulai dari pejabat utama hingga perwira berpangkat AKBP di lingkungan Polda Sumbar dilakukan pemeriksaan urine. "Hasil dari pemeriksaan tersebut negatif", katanya. 

    Pemeriksaan urine tersebut diawasi oleh Kabid Propam, guna pencegahan dan penindakan penyalahgunaan narkotika dalam institusi kepolisian. ( Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments