KAPOLDA SUMBAR CEK POS PAM OPS KETUPAT SINGGALANG

iklan adsense
Kapolda Sumbar Cek Pos Pam Ops Ketupat Singgalang
PADANG PARIAMAN, Pionir--Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Ketupat Covid-19" sudah berlangsung sejak empat hari lalu. Operasi ini bernama "Operasi Ketupat Singgalang 2020".

Sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polda Sumbar pun telah didirikan. Kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Rabu 29 April 2020 mengatakan, bila dalam situasi normal operasi ini bertujuan untuk mengamankan arus mudik, dan khusus tahun ini tujuannya adalah mencegah masyarakat yang masih berupaya mudik.

Untuk itu, Kapolda Sumbar telah mencek kesiapan petugas pelaksana Operasi Ketupat Singgalang 2020 ke beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polda Sumbar.

Bahkan pada Selasa siang 28 April Kapolda Sumbar bersama Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Sumbar mengecek kesiapan Pos Pengamanan Operasi (Pos Pam Ops) Ketupat Singgalang 2020" di wilayah hukum Polres Padang Pariaman.
Ikut mendampingi Kapolda saat itu Karo SDM Kombes Pol. Hendra Wirawan, SH, SIK, MH, Kabagdalpers Ro SDM AKBP Ahmad Basahil, SIK, MH, Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM AKP Ilham Indarmawan, SIK dan Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM AKP Muhardi, SIK dan Kapolres Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo, SIK, MH.

Saat itu ada beberapa Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2020 yang dicek Kapolda, yaitu di Malibou Anai, Simpang Lintas dan simpang Fly Over Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Posko Percepatan Penanggulangan Covid-19 di perbatasan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang Panjang.

Selain mencek pos dan kesiapan petugas, saat itu Irjen Toni Harmanto beserta rombongan juga memberikan paket bingkisan kepada personil masing-masing posko. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments