POLRES SOLOK BANTU PMI ATASI PERSOALAN KETERSEDIAAN DARAH

iklan adsense
Polres Solok Bantu PMI Atasi Persoalan Ketersediaan Darah

AROSUKA, Pionir—Guna mengantisipasi kelangkaan darah akibat dampak pandemi Covid-19 di wilayahnya, Polres Solok Arosuka menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di ruang pertemuan Pendopo Polres Solok, Kamis 09 April 2020, jam 09.30 WIB. Menurut Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho SH, S.IK, M.Si kegiatan yang dilakukan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Solok. 

“Dengan adanya penerapan phisycal distancing membuat jumlah masyarakat yang mendonorkan darah berkurang, maka Polres Solok ikut ambil bagian untuk membantu,” ungkapnya. 

Kegiatan donor darah ini diikuti Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Waka Polres Kompol Harianto SH, MM, para Kabag, para Kasat, perwira dan personil Polres Solok. 
"Digelarnya bakti sosial donor darah yang dilakukan Polres Solok ini dalam rangka membantu PMI maupun rumah sakit memenuhi kebutuhan darah akibat dampak pandemi Covid-19," ujar Azhar. 

Dikatakannya, kegiatan ini diawali dengan mengecek kesehatan tubuh personel, setelah dinyatakan sehat baru dilaksanakan donor darah.

“Hasil yang didapatkan akan kita sumbangkan kepada PMI guna disalurkan kepada pasien yang membutuhkan darah tersebut,” terang Azhar. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments