DESA SOTBOYAK BERSIAP MENJADI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA

iklan adsense
Desa Sotboyak Bersiap Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

MENTAWAI, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Sikabaluan, kabupaten Kepulaun Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) bersama unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Siberut Utara, tengah mempersiapkan Kampung Tangguh Nusantara dan lumbung pangan sebagai upaya dalam penanggulangan dampak Covid-19 dan menuju tatanan kenormalan baru atau new normal. 

Pada Senin siang 22 Juni 2020, Kapolsek Sikabaluan bersama Sekcam Siberut Utara, Bhabinkamtibmas Desa Sotboyak, Kanit Binmas, Kanit Intelkam, Kepala Desa Sotboyak, BPD dan Sekdes Sotboyak melakukan pertemuan di aula kantor camat Siberut Utara guna membahas kesiapan dalam pembentukan Kampung Tangguh Nusantara. Pertemuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, mengenakan masker dan jaga jarak aman. Para peserta saling melontarkan masukan dan indenya sesuai dengan tupoksinya. 

Hari itu, Kapolsek Sikabaluan bersama Sekcam Siberut Utara dan lainnya melakukan kunjungan ke Desa Sotboyak. “Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung sarana dan fasilitas Desa Sotboyak untuk pembentukan Kampung Tangguh Nusantara,” kata Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi. 
Dikatakannya, adapun sarana dan fasilitas yang ditinjau adalah Posko Relawan Covid-19 Desa Sotboyak, Rencana Ruang Karantina Sementara, Poskesdes Sotboyak, Kantor Desa Sotboyak, Gapura Desa, Pos Jaga Covid-19, Lahan Pertanian, Peternakan, Gudang Heler Padi serta Listrik Mandiri (tenaga surya). 

“Kampung itu akan menerapkan empat M yakni selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Iptu Jennedi. 

"Siang ini kami sengaja dialog dulu dan ternyata efektif langsung muncul ide, gagasan serta masukan terbaik yang nantinya akan membentuk Kampung Tangguh Covid-19 tersebut," kata Jennedi. (Firiman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments