KAPOLRES SOLOK KOTA TEBAR BIBIT IKAN NILA DI KOLAM WARGA

KAPOLRES SOLOK KOTA TEBAR BIBIT IKAN NILA DI KOLAM WARGA

KOTA SOLOK, Pionir—Warga nagari Sungai Durian, kecamatan IX Koto Sungai Lasi yang secara administratif masuk dalam wilayah kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar) terlihat senang menyambut kedatangan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi S.IK bersama perangkat kecamatan, perangkat nagari serta ninik mamak baru-baru ini. 

Kedatangan Ferry di nagari yang memiliki luas 10 kilometer persegi serta berpenduduk sekitar 690 jiwa yang terdiri dari 348 laki-laki dan 342 perempuan yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Solok Kota itu adalah untuk melaksanakan kegiatan penebaran ribuan bibit ikan nila di kolam warga. 

Kepada Pionir, Sabtu 27 Juni 2020 AKBP Ferry Suwandi mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke nagari Sungai Durian adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 saat masa pandemi Covid-19, Polres Solok Kota, dengan melaksanakan kegiatan penebaran bibit ikan nila di kolam warga. “Ini salah satu upaya jajaran Polri untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di lingkup Polres Solok kota,” ujar Kapolres. 
Ferry berharap kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi para personel Polres Solok Kota untuk mengikuti dan mengembangkan kegiatan serupa dalam keluarga maupun lingkungan, sehingga bisa memotivasi masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan. 

Ia juga berpesan di masa pandemi ini, warga harus terus produktif, menjaga ketahanan pangan serta selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga bebas dari Covid-19. Terkait mengapa bibit ikan nila yang ditebar saat itu, Ferry menjelaskan bahwa budidaya ikan nila tidaklah sulit. 

“Ikan nila masih satu kerabat dengan ikan mujair. Kedua ikan ini mempunyai kemiripan sifat. Mudah berkembang biak dan mempunyai kemampuan adaptasi yang baik,” kata Ferry. 

Selain itu katanya menambahkan, budidaya ikan nila bisa menggunakan berbagai jenis kolam, mulai dari kolam tanah, kolam semen, kolam terpal, jaring terapung hingga tambak air payau. 

Sementara itu Ketua Pemuda Nagari Sungai Durian, Hendri mengatakan, mereka atas nama pemuda nagari mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota. 
“Semoga bantuan bibit ikan yang diberikan Kapolres Solok Kota ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan bisa memotivasi masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan. 

Selain menebar bibit ikan nila, pada hari itu Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.