KAPOLSEK SIPORA ANTARKAN BANTUAN KE LADANG PALAWIJA

KAPOLSEK SIPORA ANTARKAN BANTUAN KE LADANG PALAWIJA

MENTAWAI, Pionir—Rabu 17 Juni 2020 itu hari masih terbilang pagi, namun Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH MH terlihat sudah bersiap-siap untuk melakukan kegiatan pemberian bantuan beras Polri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 dan juga peduli pada masyarakat yang terdampak Covid 19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Kali ini desa Nemnemleleu, kecamatan Sipora Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai yang berpenduduk 1.320 jiwa yang terdiri dari 694 laki-laki dan 626 perempuan yang hendak disasar oleh Iptu Donny Putra bersama personel Polsek Sipora dan personel Koramil 03 Sipora. 

Di desa Nemnemleleu terdiri dari 6 dusun, yakni : dusun Nemnemleleu Utara, Nemnemleleu Tengah, Nemnemleleu Selatan, Sagitsi Barat, Sagitsi Tengah dan dusun Sagitsi Timur tersebut Donny Putra bersama rombongan melaksanakan pembagian beras bantuan Polri dengan sasaran petani palawija yang tergabung dalam 7 kelompok tani (Keltan), yang saat ini perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid 19. 
Dikatakan Donny, dari 7 kelompok tani tersebut memiliki jumlah petani adalah sebanyak 108 orang dan semuanya diberikan bantuan beras agar dapat meringankan beban ekonominya saat ini. “Kita mengantarkan bantuan tersebut langsung ke ladang dan lokasi petani yang sedang menjemur palawija,” kata Donny. 

Namun kata Donny menambahkan, bagi petani yang tidak disua diladan saat itu, maka bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumahnya masing-masing 

“Apa yang kita lakukan ini dengan harapan bantuan tersebut benar-benar langsung diterima petani dan juga untuk menghilangkan kekhawatiran tidak sampai pada petani yang di tuju,” kata Iptu Donny Putra menjelaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.