KAPOLSEK SIKABALUAN " BERSIH-BERSIH" DI MESJID DAN GEREJA

KAPOLSEK SIKABALUAN “BERSIH-BERSIH” DI MASJID DAN GEREJA 

MENTAWAI, Pionir--Kepolisian sektor (Polsek) Sikabaluan, Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar kerja bakti di sejumlah rumah ibadah di daerah itu. 

Kendati pada Minggu siang 14 Juni 2020 itu matahari masih menyengat dan hawa udara masih terasa panas, namun Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi bersama beberapa pesonelnya tampak dengan tekun membersihkan gereja dan masjid di daerah tersebut. 

Saat itu terlihat Iptu Jennedi membaur dengan para personel Polsek Sikabaluan. Bahkan ia tak segan menyapu halaman Masjid Al-Falah dan Gereja Kristen Protestan di Mentawai (GKPM) Resort Pokai. 

Janendi bahkan juga terlihat ikut membersihkan sampah yang ada di rumah ibadah itu. Berbekal sapu lidi dan kemoceng Iptu Jennedi terlihat cekatan melakukan kegiatan bersih-bersih itu. 

Ia berbagi tugas dengan personel lainnya membersihkan halaman hingga di dalam masjid dan gereja. Sementara para personel lainnya terlihat memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar Masjid Al-Falah tersebut, Kata Iptu Jennedi, 
kegiatan bakti sosial di masjid dan gereja itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 Apa yang dilakukan oleh Polsek Sikabaluan bersama Koramil 01 Sikabaluan dalam membersihkan Mesjid Al-Falah dan Gereja Kristen Protestan di Mentawai (GKPM) Resort Pokai, di dusun Pokai, desa Muara Sikabaluan tampak jelas ada pesan toleransi di dalamnya, yang menyiratkan polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya. 

Iptu Jennedi mengatakan, apa yang dilakukan oleh Polsek Sikabaluan bersama Koramil 01 Sikabaluan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, yang mana tindakan ini merupakan bhakti Polri khususnya Polsek Sikabaluan kepada masyarakatnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.