ASRAMA POLSEK SIPORA DIGENANGI BANJIR

ASRAMA POLSEK SIPORA DIGENANGI BANJIR 

MENTAWAI, Pionir—Personel Polsek Sipora bersama masyarakat setempat saat ini dalam keadaan waspada. Kewaspadaan itu bukan hanya didorong perasaan was-was belaka, namun cukup beralasan. Karena pada Rabu 22 Juli 2020 itu angin cukup kencang, hujan pun turun cukup lebat. Bahkan kata Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra, SH, MH, pada sore harinya Asrama Polsek (Aspol) Sipora yang berada di dekat pantai sudah mulai tergenang air akibat tingginya curah hujan pada hari itu. 

Untuk itu Donny mengimbau agar masyarakat berhati-hati beraktivitas di luar rumah yang dapat membahayakan terutama masyarakat di daerah dekat pantai dan juga masyarakat yang berada di pinggiran atau dekat sungai. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim, angin kencang, gelombang laut yang tinggi, agar tetap waspada. Jika perlu untuk tidak beraktivitas di luar rumah yang dapat membahayakan diri," kata Donny. 

Donny juga mengharapkan kerjasama Satgas yang ada di masing-masing desa dan kecamatan agar terus memantau kondisi daerahnya dalam kondisi cuaca saat ini. 
"Kita berharap juga Satgas dibantu juga oleh masyarakat kita yang ada di kecamatan atau di desa dapat melaporkan kondisi daerahnya apabila ada kejadian yang perlu segera ditindak lanjuti, misalnya banjir, atau longsor, sehingga kita tidak ragu mengambil keputusan," tegas Donny. 

Iptu Donny Putra juga tak lupa mengingatkan masyarakat yang berada di daerah dekat sungai dapat bergotong royong jika ada saluran yang tersumbat dan kayu-kayu yang menghambat saluran sungai segera dibersihkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.