BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIBERUT DAMPINGI ANAK ANAK BELAJAR

iklan adsense
BHABINKAMTIBMAS POLSEK SIBERUT DAMPINGI ANAK-ANAK BELAJAR

MENTAWAI, Pionir— Menjadi seorang polisi Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) desa Saliguma, kecamatan Siberut Tengah, kabupaten Kepulauan Mentawai, membuat sosok Briptu Albertus Silok patut diacungi jempol. 

Disamping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Polsek Seberut, Albertus Silok juga aktif menjadi guru untuk mendampingi anak-anak yang ada di wilayah binaannya belajar. 

Apa yang dilakukan Albertus Silok pun mendapat dukungan Kapolsek Siberut, Iptu Edy Surya Darman. 
“Bakap Kapolsek selalu mendukung serta memberikan memotivasi kepada anggotanya untuk membuat terobosan ide kreatif di luar tugas kepolisian,” kata Albertus. 

Dikatakannya, Kapolsek Siberut berpesan, selain membantu anak-anak dalam mengerjakan tugas belajar sekolah di rumah, kesempatan tersebut hendaknya juga digunakan untuk memberikan imbauan kepada anak-anak dan orang tua, agar selalu hati hati dalam pergaulan dan mewaspadai orang yang baru dikenal, agar jangan menjadi korban pelecehan dari predator predator anak yang mungkin ada di sekitar mereka. 
Penyampaiannya kata Albertus menambahkan, diberikan dengan bahasa yang mudah dicerna dan dimengerti oleh masyarakat, dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa daerah Mentawai. 

Briptu Albertus Silok mengaku mendapingi anak-anak tersebut belajar tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai seorang Polisi. “Bertepatan tugas saya ini sebagai anggota Babinkamtibmas, sehingga waktu bersama dengan masyarakat itu lebih banyak. 

Sebagian waktu itulah yang saya manfaatkan untuk memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di daerah binaan saya,” katanya. 

Apa yang dilakukannya, kata Albertus menjelaskan, juga bertujuan untuk meminimalisir, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments