PEDANG PORA HIASI WISUDA PURNA BAKTI PERSONEL POLRES PAYAKUMBUH

PEDANG PORA HIASI WISUDA PURNA BAKTI PERSONEL POLRES PAYAKUMBUH

PAYAKUMBUH, Pionir--Jumat 10 Juli 2020 jam 09.00 WIB itu Polres Payakumbuh menggelar upacara tradisi pedang pora purna bakti personel Polres Payakumbuh, di lapangan apel Polres setempat. Upacara ini pun berlangsung dengan haru, personel Polres Payakumbuh yang telah menyelesaikan masa baktinya selama berpuluh tahun, berjalan menyusuri personel yang mengangkat pedang ke arah langit secara bersilang.

Dengan taburan bunga, semerbak aroma harumnya pun menyebar turut mengiringi pelepasan dari seluruh personel yang telah menyelesaikan masa bhaktinya tersebut, yaitu Kompol Ali Umar, AKP Pitrus, Ipda Irwan, Ipda Nurmi Ria, Ipda Adliswar, Ipda Syafrin, Ipda Arifin Yulianto, Aiptu Irbas, Aiptu Yuskam dan Penda TK I Hidayati

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan S.IK, MH dan Komandan Upacara Ipda Catur Junaidi. 

“Terimakasih telah menjadi Polisi yang baik sehingga sampai purna tidak ada masalah, tetap jaga hubungan silaturahim walaupun sudah membaur di masyarakat, kemudian bila ada masalah ataupun konflik di masyarakat bisa memberikan informasi walaupun sudah purna dari anggota Polri,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dalam amanatnya. 

Dony mengatakan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun. 
“Bagi polisi yang masih aktif berdinas, upacara wisuda purna bhakti hendaknya dapat menjadi momentum untuk diri sendiri, karena melepas masa aktif berdinas sebagai polisi tentu membutuhkan adaptasi yang seringkali tidak mudah,” begitu Dony mengingatkan. 

Menurut dia, pelepasan melalui wisuda purna bhakti ini merupakan peristiwa yang membanggakan, membahagiakan dan baik untuk dihayati, diresapi, dan direnungkan para wisudawan maupun anggota Polri yang masih aktif. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.